Search This Blog

Saturday, November 12, 2016

Penerimaan Anggota Baru UKM Seni Tari UNHAS

Pemenang Workshop UKM Seni Tari Unhas 2016 bersama Ketua Umum Periode 2016




Roda suatu organisasi akan berjalan dengan baik bergantung pada banyak faktor. Faktor kepemimpinan, yakni bagaimana seorang punggawa atu pemimpinnya mampu mengkondisikan anggotanya adalah faktor yang penting. Hal lain adalah dalam hal Proses regenerasi dalam perekrutan anggota baru yang tak luput pula memberikan sumbangsih dalam hal kemajuan suatu organisasi.
Terkait hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Tari Universitas Hasanuddin,  mengadakan diksar & workshop sebagai rangkaian untuk perekrutan anggota baru. Tepatnya pada tanggal 22-23 oktober 2016, bertempat di Sekretariat UKM Seni Tari UNHAS.
Dalam kegiatan diksar ini di  buka oleh Ilham Aqsa sebagai DPO UKM  Seni Tari Universitas Hasanuddin sekaligus memberikan pengarahan agar diklat tersebut berjalan dengan baik hingga mampu mencetak calon penerus UKM Seni yang lebih baik.
Penerimaan Anggota Baru yang diketuai oleh Haswan Nur, keseluruhan berjalan dengan lancar dengan mengangkat tema Regerasi Kader UKM SENI TARI yang Loyal dan Profesional". Tema ini diangkat dengan maksud menyampaikan pesan kepada setiap orang, khususnya peserta diklat UKM Seni bahwa ketika berproses di UST kita dibentuk menjadi kader yang loyal dan professional.
Sebanyak 97 mahasiswa mengikuti  ini. Hari pertama diklat diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh senior UKM Seni. Materi yang diberikan seputar seni tari, musik , dance dan juga materi tentang organisasi. Suasana berlangsung hangat, santai tapi serius, wajah-wajah berbinar nampak dari senyum mengembang para peserta menandakan antusiasme mereka dalam mengikuti diksar.
Berbeda dengan diksar, workshop diisi dengan materi beauty class dan sanggul, para peserta diajarkan dasar make up dan sanggul, dan dilanjutkan dengan penampilan kelompok yang mempersembahkan pagelaran mini sebagai ajang agar mereka bisa menggali potensi seni yang dimiliki dan bisa mengembangkannya, sehingga ke depan menjadi generasi penerus UKM seni yang berkualitas. Penampilan mereka kemudian dinilai oleh tim juri yang dinilai berdasarkan kreatifitas mereka.

Tim Juri Workshop 2016
Sebagai ketua UKM Seni Tari Unhas , Fauziah mas'ud berharap, “Agar  semua peserta yang lulus workshop dapat bertahan hingga proses PAKARENA nantinya, sehingga para calan anggota dapat berperan aktif di UKM Seni Tari UNHAS  ,” tukasnya.

Susana Pelaksanaan Diksar UKM Seni Tari Unhas 2016




Suasana Pelaksanaan Workshop UKM Seni Tari Unhas 2016


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent

Random